Jelang Hari Bhayangkara, Personel Polres Malinau Gelar Bhakti Sosial dengan Donor Darah

MALINAU – Jelang Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Malinau menggelar bakti sosial donor darah di Aula Rupatama Polres Malinau, Rabu (23/06).

Bakti sosial donor darah dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Adhe Agus.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Selain melibatkan personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Malinau, kegiatan ini juga diikuti oleh, personil Kodim 0910/Malinau, Batalyon 614/Raja Pandhita, Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor dan Bhayangkari Cabang Malinau. Kegiatan diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah ini.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak menyampaikan, hasil dari kegiatan ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini.

“Darah yang didonorkan ini kita harap bisa membantu orang yang butuh donor darah. Apalagi PMI sendiri disini sering kekurangan stok darah untuk didonorkan,” kata Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres sangat mengapresiasi, para personil yang penuh antusias mengikuti kegiatan itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil baik dari Polres Malinau, maupun dari jajaran TNI, Brimob dan Bhayangkari yang telah mendaftarkan dirinya dalam bakti sosial donor darah ini. Semoga darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah,” ujar Parlagutan Simanjuntak.

Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak menambahkan, adapun para petugas medis yang turun langsung memberikan pelayanan berasal dari PMI Kabupaten Malinau, UTD RSUD Kabupaten Malinau dan di backup oleh tim medis dari Urkes Polres Malinau.

“Kita tidak sendiri dalam kegiatan ini, kita juga dibantu oleh petugas kesehatan dan relawan kesehatan yang memang kita undang untuk membantu kita dalam melakukan donor darah ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *