SLBN KTT Intens Latihan untuk Persiapan Mengikuti LKSN dan KOSN Tingkat Provinsi

TANA TIDUNG – Siswa-siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Tana Tidung (KTT) sangat antusias mengikuti latihan untuk persiapan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang akan diadakan Juli mendatang.

Pada ajang Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) minggu lalu, SLBN Tana Tidung berhasil meraih juara 1 pada perlombaan melukis dan juara 3 pada perlombaan cipta dan baca puisi. Kemudian pada perlombaan LKSN dan KOSN yang akan diadakan Juli mendatang, SLBN Tana Tidung optimis bisa meraih juara lagi di perlombaan tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Kepala SLBN Tana Tidung, Marjuki mengatakan, siswa-siswinya yang akan mewakili KTT pada perlombaan LKSN dan KOSN sudah menjalani latihan beberapa minggu ini. Selama latihan, siswa-siswinya sangat antusias mengikuti dan mendengarkan setiap arahan yang disampaikan pembimbing.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Siswa-siswa yang akan mengikuti perlombaan LKSN dan KOSN sudah menjalani latihan, dan Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti latihan. Semoga upaya yang kita lakukan dapat membuahkan hasil yang baik,” ujar Marjuki.

Marjuki mengungkapkan bahwa anak didiknya akan mengikuti perlombaan LKSN dengan jenis lomba Tata Boga, kreasi barang bekas, hantaran, merangkai bunga, dan kriya kayu dan untuk lomba KOSN anak didiknya mengikuti lomba Bocce, Tenis Meja, bulu tangkis, dan balap kursi roda.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Untuk di perlombaan LKSN dan KOSN kami mengirimkan 8 orang siswa, dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA,” ungkap Marjuki.

Walaupun mengalami kesulitan saat melaksanakan latihan, tetapi Marjuki optimis anak didiknya dapat meraih hasil yang baik pada perlombaan tersebut.

“Kesulitannya pasti ada dalam latihan, apalagi anak berkebutuhan kusus. Fokus mereka mudah teralihkan, dan mood-nya juga berubah-ubah. Hal ini menurut kami wajar dan kami sebagai pendidik harus sabar mendidiknya. Sya yakin dan percaya dengan semangat yang mereka tunjukkan dapat meraih hasil yang baik,” kata Marjuki optimis.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Dia mengakui walaupun SLBN Tana Tidung terbilang masih baru, dengan peralatan dan tempat untuk latihan yang seadanya, ia tetap yakin anak didiknya dapat membanggakan Kabupaten Tana Tidung, dengan meraih juara pada perlombaan ditingkat provinsi mendatang. Yaitu di perlombaan LKSN dan KOSN.

“Mohon doa dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tana Tidung, agar siswa-siswi kami dapat meraih juara lagi di perlombaan LKSN dan KOSN tingkat Provinsi,” harapnya.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *