oleh

Pipa PDAM Bocor di Depan Pasar Induk, Air ke Pelanggan Mampet

TANJUNG SELOR – Warga yang bermukim di sekitar Pasar Induk Tanjung Selor dan para pedagang dalam pasar, mengeluhkan air PDAM tidak mengalir dengan lancar. Setelah dicek, pipa air yang ada di depan pasar mengalami kebocoran.

“Setelah kami cek ternyata pipa di depan bocor dan air terbuang dengan percuma,” ungkap Rita, salah seorang pedagang kepada benuanta.co.id, Jumat 28 Mei 2021.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Dia mengatakan, air PDAM ini mengalami kebocoran sejak pagi dan tak ada yang tahu penyebab pastinya. Namun di sekitar pipa ini ada bekas batang dan ranting kayu yang terpotong.

“Sepertinya pagi, tidak tahu gara-gara apa. Kemungkinan terkena timpahan benda berat, karena pipanya ini tidak tertanam ke dalam tanah,” jelasnya.

Dirinya pun memberitahukan kepada pedagang lain, agar pipa yang bocor ini dilaporkan kepada PDAM Danum Benuanta. Pasalnya hingga sore hari air inipun masih terus mengalir.

Baca Juga :  Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

“Kami sudah melapor supaya diperbaiki, karena sayang betul airnya terbuang padahal kami sangat butuh air bersih,” ucap Rita.

Sementara itu Dirut PDAM Danum Benuanta Kabupaten Bulungan, Winardi mengatakan akan segera melakukan perbaikan, agar distribusi air untuk pelanggan tidak terhambat. Pihaknya pun siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna air bersih milik PDAM.

Baca Juga :  Ikuti HET Minyak Goreng Rp 14 Ribu, Alfamidi Tanjung Selor Diserbu Warga

“Terima kasih banyak informasinya, segera kami lakukan perbaikan jaringan pipanya,” ujar Winardi.

Pipa yang mengalami kebocoran ini bukan pipa induk, melainkan pipa sambungan memiliki katup untuk dialirkan ke pipa pelanggan. Terpantau air yang mengalir cukup deras dan mengalir ke parit. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *