oleh

Operasi Ketupat Kayan 2021 Dipersiapkan Jelang Lebaran

NUNUKAN – Polres Nunukan menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan Operasi Ketupat Kayan 2021 bersama Pemkab Nunukan, dan stake holder terkait di Nunukan. Operasi Ketupat Kayan 2021 sendiri rencananya diselenggarakan pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Rakor itu dipimpin Waka Polres Nunukan, Kompol Edy Budiarto SH didampingi Kodim yang diwakili (Pasi OPS) dan Bupati Nunukan yang diwakili (Kasat Pol PP).

Operasi Ketupat Kayan 2021 untuk melakukan sinergitas dan akan mendirikan beberapa pos terpadu, pengaman, dan pelayanan yang nantinya akan ditempatkan di Alun-alun Kota Nunukan, Pelabuhan Tunon Taka, Pelabuhan Aji Putri, Liem Hie Djung dan dibeberapa titik lainnya di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Program Keselamatan 2020 Korlantas Polri, Satlantas Polres Nunukan Gelar Pelatihan untuk Pengemudi

“Posko ini dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya di Kabupaten Nunukan,” kata Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, SIK melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, AKP Muhammad Karyadi, Selasa (4/5/2021).

Karyadi juga meningkatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan kantor KSOP Nunukan juga telah memastikan transportasi baik sungai maupun laut seputar Nunukan layak untuk digunakan untuk penyeberangan.

Baca Juga :  PLBN di Sei Pancang Akan Dikerjakan Pertengahan September 2020

Selain itu, kesiapan terkait suplai listrik juga disampaikan dari pihak PLN bahwa pelayanan selama Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri bahwa pasokan listrik aman bahkan PLN menyatakan kelebihan energi listrik untuk kegiatan masyarakat Kabupaten Nunukan menjelang Hari Raya.

“Personel PLN siaga dan akan melaksanakan patroli rutin guna memantau kegiatan jaringan PLN untuk memastikan tidak ada gangguan,” jelasnya.

Sedangkan dari KSOP Nunukan mengenai pengecekan terhadap alat tranportasi laut khususnya speedboat dipastikan layak jalan sehingga diharapkan tidak ada kendala selama operasi, zero insiden selama berlangsungnya Hari Raya.

Baca Juga :  25 Orang Terdata dari Perjalanan Magetan, Gugus Tugas Nunukan Diminta Waspada

“Kesiapan cadangan BBM juga aman hingga hari raya,” kata Karyadi, ini berdasarkan penjelasan dari  APMS Nunukan dalam Rakor tersebut.

Sebelum Rapat ditutup, Waka Polres menegaskan bahwa seluruh instansi baik TNI , Pemerintah daerah serta instansi terkait mendukung secara penuh dalam rangka OPS Ketupat Kayan 2021, sehingga selama kegiatan operasi berjalan dengan lancar. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed