14 klub Liga Premier Akan Tempuh Segala Cara Gagalkan Liga Super Eropa

Jakarta – 14 klub Liga Premier Inggris menyatakan akan menempuh segala cara untuk menggagalkan Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions yang diumumkan enam klub Inggris, tiga klub Italia dan tiga klub Spanyol pada Minggu (18/4) lalu.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur merupakan tim-tim Inggris yang menyatakan diri sebagai pendiri Liga Super Eropa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1280 votes

Guna merespon situasi itu, operator Liga Premier mengundang 14 klub peserta lainnya bersama FA dalam pertemuan pada Selasa.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

“Ke-14 klub yang menghadiri pertemuan semuanya sepakat dan bersemangat penuh untuk menolak rencana kompetisi Liga Super Eropa,” demikian pernyataan pada laman resmi Liga Premier pada Selasa.

“Liga Premier mempertimbangkan semua langkah yang bisa ditempuh untuk mencegah rencana ini berlanjut, serta meminta pertanggungjawaban Pemegang Saham yang terlibat untuk ditindak sesuai aturan,” tulis pernyataan yang sama.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Liga Premier juga menyatakan akan terus menggandeng para pemangku kepentingan seperti perwakilan suporter, Pemerintah, UEFA, FA, EFL, PFA (asosiasi pemain) dan LMA (asosiasi pelatih) untuk melindungi kepentingan bersama masyarakat olahraga.

Mereka juga menyerukan kepada enam tim Inggris yang berstatus pendiri Liga Super Eropa untuk segera membatalkan keikutsertaan mereka.

Liga Premier juga berterima kasih atas masifnya respon penolakan terutama dari kalangan suporter serta klub-klub yang tidak terlibat atas wacana Liga Super Eropa.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

“Reaksi ini membuktikan bahwa sistem piramida terbuka dan masyarakat sepak bola begitu berarti bagi banyak pihak,” tutup pernyataan tersebut.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *