oleh

Pantau Progres Pembangunan, Gubernur dan Wagub Roadshow di 5 Kabupaten Kota

TANJUNG SELOR – Mulai hari ini hingga sepekan ke depan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah-daerah di Bumi Benuanta.

Kunker tersebut dimulai dari Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan menuju Kecamatan Krayan Nunukan. “Kunjungan ini kurang lebih seminggu, yang dimulai di Krayan dan akan berakhir di Tana Tidung. Tujuannya untuk melihat secara langsung progres pembangunan Pemprov Kaltara di daerah-daerah,” jelas Gubernur Zainal, Selasa (7/4/2021).

Dalam kunker ini, gubernur dan wagub didampingi para istri dan sejumlah jajaran staf dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemprov Kaltara.

Selama di Krayan, gubernur dan wagub akan melihat secara langsung bangunan Toko Indonesia, Rumah Sakit Pratama, hasil kerajinan tangan masyarakat, silahturahmi serta melakukan olahraga bersama warga setempat.

Baca Juga :  Di Konferwil I GP Ansor Kaltara, Gubernur Sampaikan Persoalan Perbatasan ke Menteri Agama

“Saya mau buktikan jalan yang dibilang licin itu, kemudian meninjau bangunan Toko Indonesia dan Rumah Sakit Pratama. Selebihnya, melihat hasil kerajinan masyarakat di Krayan, silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan olahraga,” kata Gubernur Zainal.

Baca Juga : Gubernur Canangkan Perda Ketenagakerjaan

Baca Juga : Gubernur dan Wagub Kaltara Agendakan Kunker Ke Malinau, Plh Bupati Pimpin Rapat Persiapan Penyambutan

Baca Juga : Gubernur Berharap Program GP Ansor Kaltara Sejalan dengan Pemerintah

Setelah sehari di Krayan atau memasuki hari kedua, gubernur beserta rombongan melanjutkan kunker ke Desa Binuang Kecamatan Krayan Tengah, Kamis (8/4/2021) besok, guna meninjau kondisi Bandar Udara (Bandara) Perintis Binuang.

“Bandara Perintis Binuang ini nantinya akan dijadikan lebih baik lagi sesuai penandatanganan MoU dengan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu di Jakarta,” tuturnya seraya mengatakan juga akan bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  ASN Harus Menjadi Contoh Baik Membangun Kebersamaan di Pemerintahan

Selanjutnya di hari ketiga atau 9 April, Gubernur Zainal dan Wagub Yansen TP beserta rombongan menuju Kabupaten Malinau. “Selama berada di Malinau sejumlah kegiatan akan kami lakukan, yakni bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat, mengunjungi desa wisata Pulau Sapi dan berolahraga,” sebutnya.

“Agenda lainnya di Malinau, saya bersama Wagub juga ingin melihat langsung pembangunan jalan, siring Sungai Sesayap, rehab kantor Polres Malinau, Rumah Sakit Umum dan sarana pendidikan yang ada di Malinau,” tambah Gubernur Zainal.

Kunker di hari keempat masih berlokasi di Kabupaten Nunukan. Tepatnya di Kota Nunukan dengan agenda mengunjungi objek wisata hutan Mangrove, serta meresmikan beberapa gedung sarana pendidikan. “Di Nunukan rencananya kami juga mau melihat langsung budidaya rumput laut mamolo dan melihat budidaya ulat sutra,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmikan RKB SMA 2 Nunukan, Gubernur Berharap Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Setelah dari Nunukan, Gubernur Zainal melanjutkan perjalanannya ke Kota Tarakan guna menyambut kedatangan rombongan anggota Komisi X DPR RI di Provinsi ke-34 ini. “Setelah itu berlanjut ke Kabupaten Bulungan dan terakhir di Tana Tidung,” pungkasnya. (mil/sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed