oleh

Sambangi Ombudsman, Ibrahim Ali Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik di KTT

TARAKAN – Memenuhi undangan, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyambangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan. Undangan tersebut untuk menyampaikan visi misi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Dalam pertemuan dengan Ombudsman RI, Ibrahim Ali mengatakan telah mendapatkan saran dan gambaran terkait pelayanan publik yang baik. Karena dirinya memang memberikan perhatian khusus terhadap kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Ibrahim Ali saat menemui wartawan dalam sesi wawancara.

“Ombudsman memberikan gambaran untuk kriteria pelayanan publik yang baik, saya sebagai Bupati KTT sangat merespons hal tersebut, karena salah satu visi misi saya adalah meningkatkan pelayanan publik,” ujar Ibrahim Ali kepada awak media, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :  Buka Puasa Dengan KKMB, Ibrahim Ali Harap KKMB Dapat Bersinergi Dengan Pemda KTT

“Saya sangat berterimakasih Ombudsman mau membantu dan mengingatkan kita untuk membangun dan membentuk pelayanan publik yang lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Ibrahim Ali menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian pelayanan publik yang diperhatikan. Salah satunya Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang sudah mendapatkan nilai hijau dari Ombudsman.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Wabup Hendrik Berkunjung ke Kediaman Tokoh Agama Katolik

“Selain itu, ada beberapa penilaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan bergeser dari merah ke kuning, semuanya akan ditingkatkan. Seperti pelayanan kesehatan dan lainnya, semua butuh proses,” terangnya.

“Kepala ombudsman juga mengatakan harus sering mengingatkan kepada para OPD yang masih memiliki warna yang belum hijau, terutama warna merah. Mudah-mudahan kedepannya semua bisa terealisasi menjadi hijau,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati KTT Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Kecamatan Muruk Rian

Menurut Ibrahim Ali, dengan jumlah 25.383 jiwa penduduk KTT, dan jumlah OPD serta pegawai yang tidak terlalu banyak, melayani masyarakat dengan maksimal akan menjadi PR dan tantangan tersendiri

“Bukan hanya berbicara di OPD saja, pelayanan publik di tingkat kecamatan hingga desa, kita akan memberikan yang terbaik kedepannya. Saya optimis dan yakin pelayanan publik di KTT akan berjalan lebih baik lagi,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed