Persiapan Akreditasi, Bupati Tana Tidung Tinjau RS Ahmad Berahim

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT), Said Agil dan Kepala Dinas Kesehatan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) Ahmad Berahim, Jumat 19 Maret 2021.

Kedatangan Bupati beserta jajarannya disambut Direktur RS Ahmad Berahim, dr. Budi Samroni bersama beberapa orang jajarannya. dr. Budi Samroni menjelaskan, kunjungan Bupati tersebut dalam rangka meninjau persiapan akreditasi Rumah Sakit Ahmad Berahim.

“Bupati meninjau untuk persiapan untuk proses akreditasi, baik dari perlengkapan sampai dengan bangunan RS Ahmad Berahim,” terangnya.

Diungkapkannya, tanggapan Bupati terkait pembangunan RS Ahmad Berahim sudah cukup bagus. Namun untuk menuju akreditasi, perlu adanya sarana dan prasarana yang harus dipenuhi. Bupati juga sudah men-support untuk memenuhi semua itu.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Untuk fasilitas rumah sakit, karena kita sementara masih Tipe D Pratama, jadi saya rasa itu sudah cukup baik,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, tahun ini Rumah Sakit Ahmad Berahim juga akan mendesain untuk pemisahan ruang rawat. Antara ruang rawat anak, ruang rawat dewasa dan ruang rawat pasca persalinan.

“Dokter spesialis di KTT untuk sekarang cuman ada satu, yaitu dokter spesialis kandungan, mudah-mudahan saja tidak ada halangan dibulan april mendatang akan ada dokter Spesialis Anak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali juga mengunjungi Perumahan Dokter yang telah selesai dibangun.(*)

Reporter: Dwi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *