Polda Kaltara Akan Bangun Batalyon B Pelopor Brimob Polda di Nunukan

NUNUKAN – Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Nunukan dalam rangka study kelayakan pembentukan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltara, Kamis (12/11/2020).

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan, untuk di Kaltara ini harus ada tiga Batalyon pokok, sedangkan saat ini baru ada satu Batalyon A yang ada di Kabupaten Bulungan. Berarti masih ada dua yang harus ditambahkan. Maka dari itu, Kabupaten Nunukan merupakan tempat yang strategis ditempatkannya Batalyon, yakni Batalyon B.

“Hari kami bersama Ketua Tim Study Kelayakan Pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltaramelakukan peninjauan lokasi,” kata Heri.

Lanjut dia, saat ini Brimob Polda Kaltara baru memiliki Batalyon A di Bulungan, secara konsep dari awal dia ingin menambahkan Batalyon pelopor, yakini di Nunukan. Jika nantinya personelnya sudah kuat, maka akan dibangun lagi di Malinau dan juga satu Datasemen Gagana  di Tarakan.

Baca Juga :  Pembukaan PLBN di Sei Menggaris Jadi Pembahasan Utama Sosek Malindo

Dalam kunjungan Tim Rolemtala Srena Mabes Polri dan Tim Korps Brimob Polri melaksanakan kunjungan, juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Nunukan, Robby Nahak Serang serta beberapa pejabat lainnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *