Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan menerima aspirasi pedagang di Pasar Yamaker yang menghendaki pasar sebagai tempat yang nyaman, aman, dan efisien bagi pedagang dan pembeli.

Syamsuddin, salah satu pedagang di Pasar Yamaker mengatakan, agar pemerintah memperhatikan dan menjadi perhatian serius pemerintah untuk kembali menata kondisi pasar tradisonal yang ada di Yamaker.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

“Harus dipisah seperti penjual ikan harus di pinggir laut, sedangkan pasar sayuran dan pakaian masuk daerah pasar, kalau itu bisa,” kata Syamsuddin, Ahad, 21 April 2024.

Dengan dilakukannya penataan ulang pasti membuat nyaman para pedagang sehingga pembeli juga ikut merasa nyaman berkunjung ke pasar tradisonal, jika bisa itu segera ditindaklanjuti itu pasti akan berdampak pada ekonomi pedagang.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa menjelaskan, yang perlu dilakukan melakukan penataan fisik, artinya memperbaiki infrastruktur pasar. Selain penataan tempat, jalan, lorong, atap, drainase, dan tempat pembuangan sampah, juga menjadi perhatian untuk menciptakan lingkungan bersih, rapi, dan terawat.

Penataan operasional, seperti pengaturan jam buka pasar, sistem pengelolaan sampah, dan keamanan pasar, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional pasar.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

“Penataan pasar bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi kita semua,” ujarnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *