Lulus Ujian Predikat Tebaik Se-Kaltara, Waka Polres Malinau Mutasi Ke Polres Nunukan

MALINAU – Kepolisian Resor Malinau(Polres) Malinau, lakukan sejumlah peremajaan organisasi internal dengan mutasi sejumlah pejabat Kepolisian Polres Malinau.

Total ada 10 pejabat kepolisian dibawah Polres Malinau yang dimutasi untuk mengabdikan diri ketempat lain salah satunya ialah Wakil Kepolisian Polres Malinau( Waka Polres) yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Edy Budiarto SH yang digantikan oleh Kompol Parlagutan Simanjuntak( Jabatan Sebelumnya Kabag Sumda Polres Malinau) dan sisanya ialah dari jabatan Kabag Polres dan Kapolsek Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Ada yang dimutasi ditempat lain dan ada juga yang digeser jabatannya untuk mengisi kekosongan,” Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SH MH SIK.

Menurut Agus Nugraha, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi kepolisian, selain sebagai bentuk pembaharuan satuan personel dan sebagai bentuk dukungan jenjang karir bagi anggota kepolisian.

“Ini sudah merupakan hal yang wajar didalam internal kepolisian, apalagi memang sudah waktunya ada mutasi karena masa pengabdian yang sudah habis dan ada juga yang sudah terlalu lama menjabat di suatu jabatan,” kata Agus.

Terkhusus untuk Waka Polres Malinau Kompol Edy Budiarto, Agus Membeberkan beliau akan dimutasi ke Polres Nunukan dengan menjabat sebagai Waka Polres Nunukan, setelah berhasil lulus dengan predikat terbaik dalam ujian waka polres.

“Beliau sudah hampir 4 tahun menjabat waka polres disini dan kemarin beliau ranking 1 se Kaltara dalam ujian waka. Tentu, ini hal yang membanggakan untuk polres Malinau,” bebernya.

Tak hanya itu, dalam acara serah terima jabatan yang dilakukan di ruang rapat Polres Malinau, Agus juga menjelaskan akan ada 3 atensi yang menjadi hal penting untuk para pejabat baru kepolisian Polres Malinau. Dimana 3 atensi itu merupakan hal yang sangat berkaitan dengan situasi yang dihadapi oleh Polres Malinau saat ini.

“Tidak ada hal yang urgen atau khusus. Selain, segera menyesuaikan diri, segera menjalani rutinitas dengan tanggung jawab baru dan persiapan pengamanan Pilkada, itu saja saat ini yang terpenting,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *