Jelang Pilkada, Kapolres Nunukan Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda

NUNUKAN – Polres Nunukan menggelar coffee morning bermasa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait di Kabupaten Nunukan. Dalam acara itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Jumat (6/11/2020).

Hadir dalam tersebut DanSatgas RI-Malaysia Letkol Yordania, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, SH, MH, Ketua Pengadilan Nunukan, Kasdim Nunukan Mayor Inf Beringalo, Perwira TNI AU Nunukan, Kepala Lapas Nunukan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Kepala Satpol PP Nunukan, Perwira Polres dan Perwira TNI Nunukan, serta media.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Dikatakan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, coffee morning yang dilaksanakan ini untuk menjalin komunikasi Forkompinda Nunukan bersama Instansi terkait. Apa lagi saat ini sudah kurang dari 35 hari tahapan pemilihan kepala daerah, baik pemilihan gubenur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Utara, serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Nunukan, yang dilaksanakan secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

“Mudah-mudahan Pemilukada 2020, khusunya yang berlangsung di Kabupaten Nunukan selalu berjalan secara sejuk. Junjung kerukunan, tetap bersatu tidak terpecah belah siapa pun nantinya menjadi kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten Nunukan 5 tahun kedepn,” Kata Syaiful.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan saat ini cuaca berdasarkan prediksi BMKG masih sangat ekstrem, sehingga perlunya untuk waspada pada saat berpergian. “Dengan harapan, kita yang ada di Kabupaten Nunukan bisa terhindar dari berbagai bencana alam. Karena saat ini kita masih disibukkan dengan penanganan covid-19 dan pengamanan Pemilukada,” jelasnya.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

“Kalau kita lagi disibukkan dengan bencana alam, di samping energi personel kita terpecah, maka fokus kita juga bisa terpecah-pecah juga. Semoga kita semua diberikan keselamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, menyampaikan, selaku pemerintah daerah, dirinya menyambut baik kegiatan Coffee morning yang diinisiasi Polres Nunukan ini.

“Selain menjalin silaturahmi, juga saling bertukar informasi perkembangan di wilayah Kabupaten Nunukan, baik itu menjelang pilkada, maupun dalam rangka penanganan covid-19,” ujarnya.(*)

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *