Tak Mau Hanya Duduk Pahit dan Jadi Penonton, Kontraktor Lokal Siap Menangkan Zainal-Yansen

TARAKAN – Ingin perubahan di dunia usaha di Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya Kota Tarakan, sejumlah pengurus DPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Tarakan pun menyatakan sikap mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si.

Hal ini langsung diutarakan Ketua DPC Gapensi Tarakan, Wangsa dan Sekretaris, Budi Hartono kepada tim media center ZIYAP, Senin 26 Oktober 2020, saat silaturahmi di kediaman H. Ince Rifai.

Budi Hartono menyampaikan, dukungan terhadap paslon nomor urut 3 ini dilakukan lantaran visi misi dan program kerja paslon Zainal-Yansen ini menyentuh semua lapisan masyarakat, khususnya untuk perubahan ke arah lebih baik demi kesejahteraan masyarakat. Tak terkecuali dunia usaha konstruksi.

Baca Juga :  Ombudsman RI Kaltara Soroti Program Sunting di Kabupaten Kota

Di mana salah satu program unggulan Zainal-Yansen adalah memberdayakan kontraktor lokal untuk pekerjaan proyek di Kaltara.

“Setelah melihat visi misi ZIYAP, itu bagi kami dunia usaha sangat membantu kedepannya jika beliau menjadi gubernur, Aamiin. Karena beliau akan memberdayakan pengusaha-pengusaha lokal, khususnya dunia konstruksi,” tegasnya.

Sebab, lanjut Budi Hartono, selama ini dunia konstruksi di Kaltara, kebanyakan orang-orang luar yang kerja, orang lokal kurang diberi kepercayaan. “Istilahnya dunia konstruksi lokal ini kita duduk pahit lah, kami belum pernah kecipratan dari pemimpin yang sekarang ini. Jadi kami ingin ada perbahan dunia usaha ini lebih baik kedepannya dan menyejahterakan kita-kita orang utara, bukan orang luar,” jelasnya.

Baca Juga :  Momentum Perkuat Silaturahmi

Untuk diketahui, say ini anggota Gapensi Tarakan sekitar 200-an orang, sementara di Kaltara ada 700-an anggota. “Kami secara pribadi mendukung beliau, tapi secara institusi gak boleh, semua hak suara kembali ke teman-teman anggota. Tapi kami sudah konfirmasi ke teman-teman pengurus DPC Kota Tarakan, semua insyaAllah mendukung ZIYAP,” ujarnya.

Untuk itu, Budi Hartono bersama Wangsa akan menyosialisasikan hal ini kepada semua anggota agar bisa satu suara mendukung Zainal-Yansen menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 22021-2024 mendatang, dengan cara mencoblos nomor 3 pada 9 Desember 2020.

“InsyaAllah kami akan sosialisasikan ke anggota-anggota lain. Kami akan usahakan semoga teman-teman yang hampir 200-an anggota ini mendukung beliau, InsyaAllah,” harapnya.

Baca Juga :  Polisi Sebut Speedboat Vs Perahu Dompeng di Perairan Juata Berakhir Damai

Ditambahkan Wangsa, pertemuan dengan Zainal A. Paliwang kemarin rangka silaturahmi untuk memenangkan ZIYAP. Sebab dengan terpilihnya Zainal-Yansen nanti, akan membawa angin segar bagi dunia usaha.

“Supaya kedepan lebih memanfaatkan tenaga lokal. Jangan orang luar saja dimanfaatkan, tapi juga orang lokal. Kita selama ini sebagai penonton, hanya sebagian kecil saja yang merasakan atau dapat proyek,” tambahnya.(adv)

 

Editor: M. Yanudin

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *