Momentum Perkuat Silaturahmi

TARAKAN – Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum mengajak momen Halal bihalal yang digelar dapat menjadi momentum silaturahmi pemerintah bersama masyarakatnya.

Dengan begitu akan terciptanya kekompakan dan meningkatkan tali persaudaraan dalam ikatan kemajemukan. Tujuannya untuk menggalang kekompakan dalam membangun Kaltara.

“Mari kita jadikan momentum silaturahmi hari ini sebagai waktu yang tepat untuk merekatkan tali persaudaraan, menjaga kekompakan dan menggalang persatuan bersama membangun Kaltara,” kata Gubernur saat menghadiri Halal Bihalal dan Milad ke 1 Forum Imam Masjid Kota Tarakan (FIM KT), bertempat di Sekretariat Majelis Ulama Indonesia, Ahad (12/5).

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Forum Imam Masjid Kota Tarakan karena telah berperan penting dalam menjaga keberagaman dan kedamaian di Kota Tarakan.

“Berkumpulnya seluruh imam masjid di forum ini, jelasnya telah banyak berperan aktif dalam menyuarakan kerukunan umat beragama di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi sebagai momentum untuk memperkuat serta mempertemukan harapan dan pemikiran dari seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Ia mengajak semua pihak menjunjung tinggi nilai – nilai agama, karena yang terpenting adalah hidup bersama – sama bermasyarakat di bumi Benuanta – sebutan lain Kaltara.

Lebih lanjut, gubernur berpesan kepada seluruh anggota forum imam masjid untuk terus menjadi teladan dalam menyebarkan nila – nilai kebaikan, toleransi dan kasih sayang.

“Mari kita bersama – sama memperteguh solidaritas dan meningkatkan sinergitas demi mewujudkan cita – cita kita bersama menciptakan kedamaian dan keamanan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Turut mendampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kaltara Jaini, S.Hut.,M.P, dan Ketua FIM KT, Syamsul Bahri.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *