DPRD Kaltara Beri 13 Rekomendasi LKPj

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rapat paripurna ke-13 masa persidangan II tahun 2024 tentang penyampaian rekomendasi DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) gubernur Kaltara tahun anggaran 2023 digelar Senin (13/5/2024)

Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan, dalam rapat paripurna menyerahkan penyampaian LKPj gubernur Kaltara kepada anggota DPRD Kaltara dan dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk satu tahun mendatang. Setidaknya ada 13 rekomendasi agar RKPD dievaluasi.

“Ya evaluasi ini, kami akan telusuri terlebih dahulu penyebabnya apa saja,”ucap Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus.

Albert sapaannya mengatakan, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang tentunya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur daerah dan banyaknya proyek-proyek yang tidak selesai tepat waktu.

“Kami minta untuk mengimbau kepada OPD-OPD Pemprov Kaltara terkait. Dan hal penting lainnya yakni agar pemerintah mau tegas dan memberikan teguran kepada para kontraktor yang molor kerjanya,” tegasnya.

Terpisah Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan menyampaikan, pihaknya akan segera merespon hal tersebut dan memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah untuk menindaklanjuti rekomendasi.

“Terutama terkait capaian kita pada tahun 2024 nanti. Utamannya di bidang-bidang yang krusial, seperti pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *