Kumpulkan 22.081 Suara, Edy-Masrur Maju Pilkada Berau Jalur Independen

benuanta.co.id, BERAU – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Berau periode 2024-2029 jalur independen atau perseorangan yakni Edy Triyono Sumartadi bersama KH Masrur resmi telah mengumpulkan data berkas dukungan sebanyak 22.081 orang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Terkumpul ada 22.081 orang yang dukung saya dari hitungan awal KPU tadi masih 19.185 orang,” kata Edy Triyono Sumartadi kepada benuanta.co.id Senin (13/5/2024).

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, aktivitas perhitungan berkas dukungan Edy-Masrur oleh KPU Berau berlangsung pada Ahad (12/5/2024) dari pukul 22.30 hingga 01.00 WITA.

Baca Juga :  77 Kampung di Berau Diberikan Dana Karbon

Tak hanya itu, Edy-Masrur mengatakan, tujuan pengembalian berkas dukungan perseorangan pada malam hari agar tidak menarik perhatian partai politik.

“Kami pengembalian berkas malam hari agar tidak menarik perhatian. Karena kalau pengembalian siang atau sore. Relawan kita juga ingin bareng-bareng,” ucapnya.

Sebagai putra daerah asli Berau, Edy menegaskan telah memutuskan ingin mengabdi menjadi kepala daerah tanah kelahirannya.

“Kami sudah mempelajari dan mapping sebaik mungkin Insyallah kami datang untuk pembangunan Berau,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Minta Pemkab Segera Setujui Pembentukan Sekretariat PPK Tiap Kecamatan

Edy menjelaskan sangat siap menghadapi gempuran koalisi partai-partai politik besar yang telah mengusung nama-nama calon bupati hingga wakil bupati Berau.

“Kami ini datang tidak hanya bertanding. Kami Insyallah datang untuk menang. Jadi kami sudah pelajari semua apa saja kekuatan dari partai politik,” bebernya.

Edy pun sudah mengendengar dan memahami aspirasi masyarakat menginginkan pejabat kepala daerah Berau periode berikutnya ada perubahan.

“Ini pemahaman versi kami telah terjemahankan bahwa kecenderungan masyarakat itu sudah capek lelah dengan partai politik, karena mereka mungkin menilai ada perubahan ada semacam pembedah ada figur alternatif di antara tokoh partai politik,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2959 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *