oleh

Gugah Minat Masyarakat, Pemkab Tana Tidung Gelar Lomba Masak Serba Ikan

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan menggelar kegiatan Lomba Masak Serba Ikan tingkat kabupaten, di Gedung Pendopo Djaparuddin, Rabu (16/09/2020). Lomba ini bertema “Menu Masakan Ikan Unggulan Hasil Budidaya untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak”.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Tana Tidung yang turut dihadiri Kepala OPD, Camat, TP PKK Kabupaten, Ketua Pokja PKK, TP PKK Kecamatan, Ketua Persit Ranting Sesayap, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sesayap, serta seluruh Peserta Lomba Masak.

Disampaikan Wakil Bupati Tana Tidung, Markus SE, sejalan dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pangan, maka ikan dijadikan sebagai bahan dasar pada lomba kali ini.

“Ini merupakan akselerasi peningkatan upaya dalam menggugah minat masyarakat untuk gemar dan senang mengkonsumsi ikan. Melalui lomba ini pula diharapkan agar semboyan ‘memasyarakatkan ikan dan membudayakan makan ikan untuk masyarakat’ dapat terlaksana,” ujar Markus, SE dalam sambutannya.

Adapun pemenang pada perlombaan ini adalah Kategori Menu Keluarga dengan pemenang Juara 1,2, dan 3 adalah dari Kelompok 1, 7, dan 3. Untuk Kotegori Menu Balita, pemenangnya adalah kelompok 1, 7, dan 3, sedangkan untuk Kategori Menu Kudapan dimenangkan oleh kelompok 3, 7, dan 2 sebagai juara.(*)

 

Sumber: Fanpage Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed