oleh

Pesan Penuh Semangat Danrem 092/Maharajalila Saat Berkunjung Ke Kodim 0910/Malinau

MALINAU– Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Kodim 0910/Malinau Selasa (21/07/2020).

Dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Malinau Danrem yang di dampingi oleh Kasrem Kolonel Ketut G W P, Kasi Intel Kolonel Inf Wahid Ibnu Sutopo dan Kasi Ter Letkol Kav Suteja, langsung melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek langsung kondisi, Pos Kout Satgas Pamtas RI-MALAYSIA dari Batalyon Raider 200/BN dan berkunjung ke Subden POM Malinau dan juga ke Batalyon Inf 614/Rjp.

Saat di wawancarai media Benuanta Brigjen TNI Suratno S.I.P mengatakan bahwa kunjungannya ke Batalyon Raider 200 ini, karena baru saja melaksanakan alih Kodal dari Batalyon 303/SSM.

“ini merupakan perintah dari pimpinan komando atas ya, dan Alhamdulilah bisa berkunjung kesini untuk memantau langsung keadaan Batalyon Raider 200 ini,” kata Brigjen TNI Suratno S.I.P

Tak hanya sekedar berkunjung saja jenderal bintang 1 itu juga berpesan kepada para prajurit untuk selalu bersemangat di dalam melaksanakan tugas. Karena dimanapun prajurit itu bertugas pasti ingin merasakan tugas di daerah operasi.

“Setiap prajurit tentu harus bisa membawa semangat dari TNI, meski kepelosok sekalian. Namanya daerah operasi harus dijaga dengan penuh semangat,” ungkapnya.

Di samping melaksanakan pengamanan perbatasan juga kehadirannya di sini diharapkan bisa memberikan nilai tambah yang positif untuk masyarakat dalam membantu mensejahterakan masyarakat baik dari segi ekonomi maupun dari segi pendidikan, terutama dalam kondisi ditengah pandemik Covid-19.

Dimana banyak anak-anak yang membutuhkan pendidikannsekolah aktif, sehingga di harapkan rekan-rekan prajurit bisa memberikan pengajaran kepada anak sekolah. Katanya.

“Tak hanya pengamanan wilayah perbatasan saja. Tapi tugas mereka juga bisa mengurangi beban masyarakat dan bukan menambah bebas masyarakat seperti melanggar kode etik prajurit dan melanggar hukum,” lanjutnya lagi.

“Makanya saya berharap prajurit disini juga bisa menjadi petani untuk membantu para petani dan menjadi guru untuk membantu siswa yang kesulitan sekolah disini,” tegasnya.

Disisi lain, sempat disinggunG mengenai akan di bangunnya Subden POM Malinau di harapkan dengan adanya Subden POM bisa memberikan penegakan hukum kepada prajurit dan nantinya diharapkan prajurit akan lebih Disiplin, tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed