oleh

Fasum dan Rumah Ibadah Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

TANJUNG SELOR – Dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Bulungan, Kodim 0903 Tanjung Selor bersama Polres Bulungan, BPBD, Tagana dan mahasiswa melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak ke fasilitas umum (fasum) dan rumah ibadah.

“Bertepatan dengan HUT Ke-62 Kodam VI Mulawarman, dari tim gabungan telah melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim 0903 TSR Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly kepada benuanta.co.id, Selasa 14 Juli 2020.

Dia mengatakan, penyemprotan itu sudah berjalan selama 2 hari. Untuk hari ini menyasar rumah-rumah ibadah. Di antaranya Masjid Jami’ Habib Ahmad Alkaf di Jalan Iman Bonjol, Masjid Agung Istiqomah di Jalan Kolonel Soetadji, Gereja Katedral di Jalan Skip 1, Gereja GKII di Jalan Duku dan Pasar Induk di Jalan Sengkawit.

“Yang terlibat dari tim gabungan kurang lebih 90 orang. Dengan memiliki tanggungjawab masing-masing sehingga dapat selesai secara menyeluruh,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk fasilitas umum dan rumah ibadah ini paling banyak dikunjungi oleh masyarakat. Sehingga perlu penanganan lebih ekstra, karena di tempat ramai ini rentan terjadi penularan.

“Walaupun saat ini sudah tidak terlihat peningkatan. Tapi perlu kewaspadaan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed