oleh

Banyak Taman Terbengkalai, Walikota Minta Segera Dibenahi dan Ditata

TARAKAN – Guna meningkatkan sektor wisata yang lebih baik, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes melakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengelolaan Kawasan Wisata di Kota Tarakan, di Ruang Kerja Walikota, Selasa (14/7/2020).

Dalam rapat tersebut dr. Khairul menyampaikan, pembenahan lokasi taman wisata yang ada di Tarakan meliputi Taman Berkampung, Berlabuh, Taman Oval di Ladang dan Markoni, yang akan dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Tarakan. Sebab, seperti yang diketahui beberapa taman wisata ini masih banyak juga yang tak terurus, mulai dari kebersihannya, hingga dialihfungsikan menjadi tempat parkir.

“Bahkan ada juga yang jadi tempat parkir segala macam. Nah ini kan sayang ya, karena ini kan bisa dan termasuk juga dalam RTH (Ruang Terbuka Hijau) atau ruang publik lah, yang mestinya harus kita atur dengan baik,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Selasa (14/7/2020).

Pengelolaan sektor taman wisata itu, lanjut orang nomor satu di Tarakan ini akan diatur sebaik mungkin. Termasuk pedagang kaki lima (PK5) di Taman Berkampung, kerap menggunakan badan jalan untuk berjualan.

“Kita mau tata, supaya rapi. Harapannya seperti itu dan itu juga yang kita bahas tadi,” katanya.

Menurut dr. Khairul, pindah tangannya pengelolaan taman dari Dinas Pekerjaan Umum kepada Dinas Pariwisata sektor taman ini akan diproyeksikan menjadi tempat rekreasi.

“Dinas Pekerjaan Umum lebih kepada sarana dan pemeliharaan dan sebagainya. Tapi menghidupkan taman-taman ini menjadi sebuah tempat rekreasi, ruang terbuka publik, itu yang belum tergarap dengan baik selama ini. Misalnya Taman Berlabuh saja saya lihat air mancurnya tidak pernah diganti, itu kan sayang berlumut. Nah karena itu sudah menjadi destinasi, kita minta ya ditata lah supaya menarik, alternatif kawasan wisata. Termasuk Taman Anggrek di Pantai Amal dan tempat lainnya, kita akan perbaiki,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed