Peduli Lingkungan, Relawan Sandal Jepit Kerja Bakti di Tana Lia

TANA TIDUNG – Relawan Sandal Jepit terus menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat dan lingkungan. Setelah sebelumnya mereka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di desa-desa se Kabupaten Tana Tidung, kali ini mereka melakulan kerja bakti di sekitar jalan desa dan fasilitas umum di Kecamatan Tana Lia.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan Sabtu (20/6/2020), dikoordinir langsung oleh salah satu anggota DPRD dari Partai Hanura, Muhammad Dahlan. Saat ditemui di Posko Relawan, beliau menjelaskan, membersihkan semak belukar di sekitar jalan sangat penting, karena bukan hanya akan terlihat rapi dan bersih, kondisi sekitar jalan yang rimbun juga berpotensi mengganggu keleluasaan pandang para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum.

“Semangat relawan Sandal Jepit dalam memberikan sumbangsih nyata pada lingkungan adalah salah satu bentuk kepedulian pada masyarakat, agar terhindar dari potensi kecelakaan. Termasuk dari binatang buas yang bisa saja berada di semak belukar, dekat dengan badan jalan maupun fasilitas umum,” terang Dahlan.

Kegiatan kerja bakti tersebut bukanlah yang pertama, dan bukan pula terakhir. Dahlan menyebut, kepedulian dan gotong royong adalah jiwa bangsa yang harus terus dilestarikan. “Kita harus terus menunjukkan rasa saling peduli dan kerjasama, sebagai salah satu warisan bangsa,” tutupnya.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *