Sekda Nunukan Berharap FKUB Turut Menjaga Kondusifitas Pilkada Serentak

NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP membuka rapat kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kaltara tahun 2020 yang digelar di Kabupaten Nunukan, tepatnya di Hotel Laura, 25 Februari 2020.

Rapat FKUB itu mengangkat tema optimalisasi peran dan fungsi dalam menjaga stabilitasi daerah guna mewujudkan pemilukada 2020 yang aman dan damai. Dikatakan Serfianus, saat ini telah memasuki tahun pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak.

Sebagai bagian dari tujuh gelombang Pemilukada nasional serentak tahun 2024, Pemilukada tahun 2020 ini merupakan gelombang keempat yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Hal ini dikarenakan Pemilukada tahun 2020 Kaltara ikut menyelanggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati dengan 270 daerah lainnya, yang terdiri dari 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota.

Kata dia, pesta demokrasi dapat memberikan ruang bagi masyarakat dalam menyatakan hak pilihnya. Dalam sebuah pesta pemilihan ini, tentunya ada kemeriahan dan euforia yang berjalan beriring dengan pilihan yang tidak selalu sama dari masyarakat sebagai pemegang hak pilih.

“Yang menjadi tugas kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara untuk dapat memastikan hal ini dapat berjalan dengan sukses, dalam artinya semua tahapan dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib,” kata Serfianus kepada benuanta.co.id, Rabu (25/2/2020)

Lanjut dia, dengan harapan FKUB yang ada di seluruh wilayah Provinsi Kaltara bukan hanya untuk mempererat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara umat beragama saja, namun juga memiliki potensi untuk dapat turut menciptakan suasana yang kondusif dalam tahapan pelaksanaan Pemilukada tahun 2020.

“Kita juga sudah memiliki pengalaman pemilihan legislatif pada tahun 2019 yang dinilai sebagai daerah teraman dan paling kondusif dalam pelaksanaannya di Kaltara. Tentu capaian ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga masyarakat dapat menyambut Pemilukada 2020 ini,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *