Safari Ramadan, Bupati Laura Salurkan Bantuan di Seimenggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Safari Ramadan 1445 Hijiriah, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bertandang ke Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimenggaris, Sabtu, 16 Maret 2024.

Safari Ramadan tersebut turut didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, H. Andi Muhammad Akbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, Abdul Munir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arif Budiman, Kabag Kesra Khairil, Kabag Prokompim Joned dan Kabag Umum Herry Ageng S.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Laura mengajak agar selalu berupaya untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam momentum Ramadan ini.

” Kita tahu bersama dalam Bulan Suci Ramadhan amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Saya mengajak semuanya dan tidak henti-hentinya melaksanakan segala amal ibadah sesuai dengan tuntunan agama kita masing-masing,” kata Laura.

Selain itu, Bupati Laura juga memberikan bantuan kepada para imam masjid sebanyak Rp 750 ribu per orang, serta para khotib, guru mengaji, marbot dan petugas fardhu kifayah masing-masing Rp 700 ribu per orang. Bantuan juga diberikan kepada tiga rumah ibadah, yaitu Masjid Nurul Hidayah Desa Tabur Lestari, Masjid Nurul Hidayah Desa Kanduangan dan Masjid Maulana Arsy Sei Ular masing-masing Rp 20 juta.

Kemudian memberikan bantuan pembinaan kepada peserta Taman Pendidikan Agama (TPA) Kecamatan Seimenggaris, khusus untuk pembinaan MTQ yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi sebanyak Rp 15 juta.

Tidak lupa, Bupati Laura juga memberikan uang tunai kepada 10 orang masyarakat yang kurang mampu dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dan buka puasa bersama serta dirangkaikan salat Magrib. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2691 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *