ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hari libur lebaran berkahir hari ini, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nunukan agar tidak menambah libur.

“Untuk yang bekerja khususnya ASN besok sudah bisa kembali bekerja dan beraktivitas kembali seperti hari biasanya,” kata Laura kepada benuanta.co.id.

Dikatakannya, berdasarkan Keppres Nomor 7 Tahun 2024, libur dan cuti bersama Idul Fitri atau Lebaran 2024 bagi ASN yakni selama empat hari kerja yakni tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024.

“Jadi tidak ada ASN yang tambah libur, kecuali ada ASN yang memang sudah mengajukan dan mendapatkan izin cuti itu tidak masalah karena itu hak mereka,” ungkapnya.

Kendati demikian, Laura menyampaikan jika untuk penjabat penting setiap OPD seperti sekretaris serta kepala bagian dipastikan sudah mulai bekerja kembali di tanggal yang telah ditetapkan yakni mulai 16 April.

Sementara untuk jam kerjanya, ia mengatakan jika akan kembali normal seperti sebelum bulan Ramadhan.

“Jadi Selasa besok pelayanan publik sudah mulai beraktivitas seperti biasanya, kita harap tidak ada ASN yang tambah libur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2666 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *