Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Penuh Helatan PON XXI Aceh – Sumut

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung penuh gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut mendatang. Terlebih untuk peningkatan skill serta sarana prasarana bagi atlet yang akan berlaga ke PON.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltara, Syamsuddin Arfah mengatakan pihaknya telah menyetujui usulan anggaran dari KONI Kaltara untuk helatan olahraga bergengsi tersebut.

“Kita dukung melalui persetujuan anggaran, kemudian kita support KONI dan Dispora Kaltara untuk menjalankan PON ini,” katanya saat dihubungi, Ahad (14/4/2024).

Anggaran tersebut bersumber dari Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Provinsi Kaltara Tahun 2024. Sebelumnya, pembahasan ini juga telah dilakukan oleh DPRD Kaltara bersama KONI dan Dispora Kaltara.

“Saya lupa angka pastinya. Nantinya jika angka itu kurang, akan kita rapat lagi untuk membahas anggaran perubahan. Itu juga kita siapkan untuk menambah anggaran PON,” imbuh politisi PKS itu.

Selain anggaran, pihaknya juga mendukung helatan PON dengan regulasi olahraga yang baru saja rampung.

“Perda Olahraga juga sudah kita selesaikan, dan mudah-mudahan bisa dijalankan. Walaupun setelah ini akan ada rapat dari KONI dan Dispora mungkin kita dilibatkan sebagai komisi dalam hal ini,” sambungnya.

Menurutnya, dukungan terhadap altet Kaltara merupakan prioritas terlebih untuk sarana dan prasarana cabor yang lolos ke PON XXI Aceh Sumut. Pihaknya turut melakukan control terhadap coaching clinic ke para atlet untuk mendulang prestasi di PON.

Pun dengan keberangkatan atlet yang cukup besar seluruhnya sudah tercover dengan anggaran yang pihaknya setujui pada akhir 2023 lalu.

“Harapan kita supaya tetap membawa nama Kaltara dan mengharumkan. Lalu target yang di PON Papua itu bisa meningkat di PON Aceh Sumut nanti,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *