Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Organisasi Masyarakat (Ormas) Persekutuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka) Kalimantan Utara (Kaltara) mendeklarasikan dukungannya terhadap Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur Kaltara di Pilkada 2024 ini.

Ketua DPW Pusaka Kaltara, Agus Toni menegaskan, Pusaka Kaltara mendukung penuh Gubernur Zainal untuk maju dua periode.

“Kami akomodir seluruh anggota Pusaka Kaltara untuk memberikan dukungan pada Pak Zainal untuk maju di Pilgub ini. Baik itu DPC di kabupaten kota dan PAC ranting Pusaka Kaltara kita sudah komitmen semuanya, tegasnya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

Dari kacamatanya, Gubernur Zainal memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Kaltara. Berbagai keluhan dari masyarakat diterima oleh Gubernur Zainal. Menurutnya, Gubernur Zainal turut memberikan waktu khusus untuk sekedar berbincang dengan masyarakat.

“Waktu beliau itu betul-betul digunakan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kaltara. Kalau menurut Pusaka, beliau mengabdi untuk Kaltara,” imbuhnya.

Ia juga menilai, Kaltara sebagai salah satu provinsi muda juga terlihat lebih maju dan mampu berlomba dengan provinsi lainnya. Selama kepemimpinannya, Gubernur Zainal dianggap memberikan bantuan yang berdampak ke masyarakat, terlebih saat dilanda pandemi Covid 19. Pun dengan visi misi Gubernur Zainal sudah mampu terealisasi lebih dari 50 persen.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Beliau selalu hadir dan kalau terkait dengan pembangunan kita bisa lihat. Mulai ada kemajuan dari beliau,” tambahnya.

Dukungan dari Pusaka Kaltara sangat tertuju ke Gubernur Zainal. Namun, pihaknya tak mau mencampuri persoalan beberapa pihak yang kontra dengan Gubernur Zainal.

“Kalau itu kan sudut pandang orang berbeda-beda. Kalau kami melihat secara global, situasi saat beliau memimpin seperti apa. Ya kita tetap acung jempol ke beliau,” pungkas Toni. (*)

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *