oleh

Berlaga di Brunei, 29 Atlet Taekwondo Siap Harumkan Nama Nunukan

Bupati : Tunjukkan Sikap yang Hangat, Bersahabat, Santun dan Disiplin

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid secara resmi melepas atlet taekwondo sebanyak 29 orang perwakilan Kabupaten Nunukan. Puluhan atlet terbaik Nunukan ini akan mengikuti Open Turnamen Taekwondo Championship 2019 di Brunei Darussalam yang diikuti 7 negara.

Turnamen Taekwondo ini diikuti oleh Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, China, Iran dan Indonesia yang diwakili atlet dari Nunukan. 29 atlet yang akan berangkat itu didampingin tim official sebanyak 9 orang, sehingga totalnya 38 orang yang akan berangkat.

Disampaikan Bupati Nunukan, selaku pemerintah daerah dan mewakili segenap masyarakat Kabupaten Nunukan, dirinya menyampaikan doa dan harapan, agar kontingen taekwondo dari Kabupaten Nunukan mampu mengukir prestasi terbaiknya di kancah internasional. Sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Nunukan di LEVEL lebih tinggi.

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Pilkades 210 Desa Nunukan Digelar 18 Oktober 2021

Selain itu, Bupati Laura juga berpesan kepada para atlet bahwa untuk meraih prestasi terbaik, harus benar-benar dengan usaha yang sungguh-sungguh, dan tentunya juga dengan cara-cara yang sportif. Olehnya itu, Dia berharap kepada seluruh peserta yang akan bertanding nantinya, benar-benar menjunjung tinggi sportifitas.

“Ajang semacam ini, selain sebagai ajang mengukir prestasi terbaik di bidang olahraga, maka salah satu misi terpenting yang secara tidak langsung berkaitan dengan citra daerah. Serta mengingat ini di kancah internasional, maka turut juga membawa nama besar negara Indonesia. Maka sudah selayaknya, kepada seluruh anggota kontingen untuk menunjukkan sikap yang hangat, bersahabat, santun dan patuh serta disiplin. Jalin komunikasi dan persahabatan yang lebih erat dengan rekan-rekan dari daerah lain. Tunjukkan bahwa saudara sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Nunukan yang berbudaya dan menghormati satu sama lain,” pesan Bupati kepada para atlet saat pelepasan di Pelabuhan Tunon Taka, Selasa 27 Agustus 2019.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Berharap Kearifan Lokal Pangan Lahirkan Kudapan Baru

Untuk para pendamping, pelatih dan tim pendukung lainnya, Bupati juga berharap agar mampu menjalankan tugas dengan baik. Terutama dalam mengarahkan dan memberikan dorongan motivasi kepada peserta didik atau asuhannya untuk mampu meraih prestasi terbaik.

Pahami benar karakter dan potensi masing-masing atlet yang menjadi asuhan, sehingga dapat diformulasikan dalam bentuk program pembinaan yang lebih efektif dan efesien. Boleh saja berfokus pada prestasi yang diaraih, atau juara yang mampu disabut sebagai tolak ukur keberhasilan, tetapi harap juga diperhatikan sudah sejauh mana usaha dan latihan dilakukan dengan penuh disiplin.

Baca Juga :  Cegah TPPO di Perbatasan, DP3AP2KB Nunukan Gencarkan Sosialisasi

Ucapkan selamat pun diberikan oleh Bupati Nunukan kepada para atlet. “Semoga sukses dan diberikan berkah kesehatan dan kemampuan untuk meraih prestasi yang terbaik yang menjadi cita-cita dan harapan kita bersama,” pesan Laura. (day/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *