Nataru 2023, Wabup Jakaria Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

benuanta.co.id, MALINAU – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kabupaten Malinau laksanakan pembukaan ibadah Natal Oikumene yang diikuti oleh ratusan umat kristen.

Pembukaan ibadah Natal tersebut dilaksakan di lapangan Padan Liu burung pada Ahad (3/12/23) malam. Dengan sikap penuh toleransi Wakil Bupati Malinau, Jakaria bersama istri turut hadir dalam pembukaan ibadah Natal tersebut.

Wabup Jakaria mengingatkan masyarakat Malinau agar tetap menjaga toleransi beragama di wilayah Kabupaten Malinau.

“Masyarakat umat nasrani kabupaten Malinau sudah semangat menyambut serta merayakan Natal 2023. Sebagai pemerintah daerah saya memberikan apresiasi dengan semangat ini artinya toleransi Beragama di kabupaten Malinau tidak diragukan lagi,” ucapnya.

Sehari sebelum melaksanakan ibadah Natal umat Nasrani telah melaksanakan pawai kendaraan hias bertemakan Natal Oikumene di sepanjang jalan utama Kabupaten Malinau.

Dalam pawai tersebut terlihat antusias masyarakat umat Nasrani serta para masyarakat yang tidak merayakan Natal.

“Umat yang beragama lain yang ada di Kabupaten Malinau memberikan supportnya, memberikan dukungannya dengan tidak melakukan kegiatan selain perayaan hari Natal,” katanya.

Jakaria juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Malinau yang tidak merayakan ibadah Natal agar memberikan support dan dukungan serta tidak menganggu pelaksanaan ibadah Natal.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau yang tidak merayakan ibadah Natal pada perayaan Natal, agar memberikan support dan dukungan agar tidak menganggu pelaksanaan natal ini terutama pada sesi-sesi ibadah,” ujarnya.

Harapannya seluruh masyarakat dapat turut andil dan mengambil bagian sesuai dengan tupoksi masing-masing agar natal yang terlaksana tahun 2023 ini dapat berjalan baik.

“Agar pelaksanaan ibadah Natal yang dilakukan oleh Umat kristiani di Kabupaten Malinau dapat berjalan sesuai dengan keinginan mereka. S.aya berharap semua dapat mengambil bagian dalam rangka memberikan dukungan semoga natal tahun ini berjalan dengan baik dan damai sesuai dengan tema yang dibuat.”tutupnya. (*)

Reporter : Ratih

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *