Jelang Nataru 2023, Pemprov Kaltara Siapkan Pasar Murah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Mengantisipasi terjadinya inflasi yang menyebabkan mahalnya Sembako selama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023. Dinas Perindustrian Perdaganggan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tengah menyiapkan pasar murah di beberapa kabupaten dan kota di Kaltara.

Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriyani mengatakan, pasar murah yang akan digelar merupakan program rutin yang dilakukan oleh Disperindagkop Kaltara untuk mencegah inflasi saat perayaan hari besar keagamaan.

“Pasti akan kita lakukan, makanya saat ini kita sudah melakukan perisapan untuk membuka kegiatan pasar murah di Kabupaten Malinau dua titik, dan Kabupaten Bulungan dua titik,” kata Hasriyani, Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga :  Penyesuaian Mode Busana Jadi Tantangan Pasar Internasional

Ia menyebutkan saat ini harga ada beberapa item komoditi yang mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu, pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan Sembako murah.

“Inflasi tidak hanya terjadi di Kaltara saja, tapi secara nasional semua daerah juga mengalaminya. Hanya saja untuk Kaltara memang mengalami dampak inflasi Sembako yang lumayan berdampak,” jelasnya.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Bakal Kerja Sama Penjualan Produk Lokal Bersama KBRI Finlandia

“Makanya nanti Sembako ini akan kita beli langsung dari disributornya, lalu kemudian akan kita jual dengan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah,” tambahnya.

Hasriyani menyebut, pihaknya akan menyesuaikan item apa saja yang akan disediakan dalam pasar murah.

“Kemungkinan setiap item Sembakonya akan berbeda karena menyesuaikan, tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau Sembako yang akan kita siapkan juga akan sama dengan pasar murah (lebaran) lalu,” pungkasnya. (*) 

Baca Juga :  Penyesuaian Mode Busana Jadi Tantangan Pasar Internasional

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *