Jelang Pergantian Tahun, DPRD Berau Minta Jalur Perbatasan Dijaga Ketat

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong meminta Aparat Penegak Hukum (APH) plmemperketat pengawasan jalur tikus perbatasan Berau-Kaltara, guna mencegah masuknya obat-obatan terlarang.

Hal itu dikatakannya perlu dilakukan terlebih menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), yang dimana sangat rentan terjadi penyelundupan dan pengedaran narkoba.

“Harus lebih diperketat lagi, jangan sampai kebobolan,” ungkapnya Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :  DPRD Berau Dorong Percepatan Pembangunan RTH

Lebih lanjut, kata dia peredaran gelap narkoba sangat mengancam generasi muda di Bumi Batiwakkal

Sebab, dampak yang ditimbulkan bukan hanya merusak kesehatan fisik, namun lebih merusak hingga ke mental.

“Hal itu akan berdampak besar dalam kehidupan. Saya berharap Kabupaten Berau ini bisa bebas dari barang haram ini, tidak ada lagi yang terjerumus, baik menjadi pengedar maupun pengguna,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaga Habitat Ubur-Ubur, Wisatawan Kakaban Diharap Dibatasi

Selain memperkuat pengawasan, sebab menurutnya hal itu penting demi tindakan hukum yang tegas bagi bandar harus diterapkan sepenuhnya agar tidak ada lagi korban akibat narkoba.

“Meski demikian, tetap memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah mengungkap banyak kasus narkoba dalam beberapa bulan terakhir,” bebernya.

Bahkan Peri mengapresiasi penangkapan puluhan tersangka dalam waktu yang cukup singkat oleh jajaran personil Polres Berau beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  DPRD Berau Dorong Percepatan Pembangunan RTH

“Semoga ke depan daerah kita ini bisa 100 persen aman dari narkoba. Perlu juga kita apresiasi kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus-kasus ini. Dan saya juga tetap berharap penjagaan diperketat dalam waktu-waktu akhir tahun ini,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *