Ditambah Rp 100 Miliar, Pengerjaan RS Baru Berau Diharap Rampung Tepat Waktu

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelontorkan anggaran senilai Rp 100 miliar tambahan untuk melanjutkan pembangunan rumah sakit baru.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong menegaskan dengan penambahan anggaran itu diharapkan pengerjaan proyek rumah sakit baru segera dilaksanakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Dengan skema Multi Years Contract (MYC) jangan sampai molor. Apalagi di tengah pelayanan kesehatan yang belum maksimal. Jadi diharapkan bisa sesuai jadwal,” ungkapnya Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, penyelesaian pembangunan rumah sakit baru ditargetkan bakal rampung pada akhir tahun 2024.

“Untuk itu, kami mendorong pihak kontraktor menyelesaikan pengerjaan tepat waktu. Seluruh pihak terkait harus menyelesaikan sebelum masa tenggang habis. Jadi diminta pengerjaan harus maksimal,” bebernya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, kata Rudi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai dinilai sudah tidak mampu untuk menampung seluruh pasien yang ada. Sehingga penambahan rumah sakit di Bumi Batiwakkal sangat diperlukan saat ini.

“Kalau kita lihat kondisi rumah sakit yang ada itu sudah tidak memungkinkan lagi. Jadi kita sangat memerlukan rumah sakit yang baru,” bebernya.

Dirinya berharap, dengan anggaran besar proyek yang digadang bisa memaksimalkan pelayanan rumah sakit bisa memberikan harap baru bagi masyarakat yang ingin berobat nantinya.

“Semoga dengan tambahan dana penyelesaian rumah sakit baru bisa tepat waktu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *