DPRD Dorong Pemkab Berau Sidak Pasar dan Agen Distributor Sembako

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan sidak di Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD) serta agen distributor sembako jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Diterangkan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Ratna

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1900 votes

Menurutnya, saat ini beberapa jenis sembako sudah mengalami kenaikan. Salah satunya yaitu beras yang kini harganya melonjak drastis.

“OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, khususnya Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), harus turun ke lapangan, agar tidak ada kenaikan harga sembako,” imbuhnya Jumat (29/3/2024).

Selain itu, pengawasan lapangan secara berkala juga perlu dilakukan oleh jajaran OPD terkait dan TNI Polri.

“Dikhawatirkan, ada saja oknum pedagang maupun distributor yang nakal dengan cara melakukan penumpukan bahan sembako,” bebernya.

Kekhawatiran yang diungkapkan Ratna tersebut, cukup mendasar karena hampir setiap tahun, ada saja bahan sembako yang mendadak sulit didapatkan. Kalaupun ada, harganya pun mahal.

“Nah, ini yang tidak kami inginkan. Jangan sampai, pada momen lebaran kali ini ada bahan pokok yang tiba-tiba langka, karena adanya permainan oknum. Makanya, pengawasan langsung ke lapangan sangat penting,” paparnya.

Selain itu, Ratna ada keinginan mengajak anggota DRPD di Komisi II serta unsur pimpinan untuk melakukan sidak ke Pasar Sanggam Adji Dilyas dan agen penyalur

“Hanya saja, banyaknya agenda yang sudah tersusun di Banmus DPRD Berau, membuat kami tidak bisa melakukan hal tersebut,” ungkapnya.

Terutama kata dia dalam waktu dekat jika memungkinkan bakal turun tangan lakukan sidak.

“Nanti akan dilihat juga. Kalau waktu dan kondisi memungkinkan dan itu mendesak, kami akan turun juga melakukan sidak,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *