Harap Usulan Prioritas Masuk SIPD RI

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga belum lama ini melaksanakan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat tahap I 2024 di Kecamatan Pulau Derawan.

Tak hanya jadi ajang serap aspirasi saja, kegiatan tersebut menjadi wadah silahturahmi bersama warga Kampung Pulau Derawan.

Diakui Saga reses kali ini sempat mengalami kemunduran dari jadwal yang telah ditentukan. Sebab, bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga DPRD bersepakat melangsungkan reses usai kontestasi Pemilu usai digelar.

Tahun ini diundur agar reses tidak diwarnai dengan pelaksanaan kampanye,” ungkapnya Rabu (13/3/2024).

Kemudian, kata Saga, ada beberapa aspirasi yang berhasil tertampung pada pelaksanaan reses kali ini. Di antaranya, masyarakat meminta pengembangan destinasi wisata, penambahan petugas atau teknisi perencanaan pembangunan kampung dan tindakan penanganan abrasi pantai.

“Ada juga soal fasilitas penunjang kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), seperti ambulans jalur laut dan rumah dinas bagi staf Puskesmas,” ungkapnya.

Ia pun meminta semua perangkat kampung untuk memasukan usulan prioritas ke dalam aplikasi SIPD RI guna mempermudah pengawalan aspirasi saat pembahasan anggaran nantinya.

Saga menegaskan akan terus menjalin komunikasi kepada masyarakat, khususnya di Kampung Pulau Derawan agar pembangunan di wilayah tersebut bisa merata.

“Tentunya seluruh aspirasi akan saya kawal sampai tahap realisasi, tapi alangkah baiknya usulan prioritas masuk dalam SIPD agar lebih mudah di tahapannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *