DPRD Malinau Ajak Masyarakat Membangun Budaya dan Tingkatkan Prestasi Olahraga

benuanta.co.id, MALINAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau Ping Ding mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan lomba festival olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Malinau.

Pemerintah Kabupaten Malinau mengadakan lomba festival olahraga tradisional di beberapa wilayah yang ada di Malinau. Dari festival olahraga tradisional ini juga dapat membangun semangat budaya dan meningkatkan prestasi.

“Budayanya dapat dan prestasi juga dapat, tentu hal ini akan menjadi spirit yang positif bagi masyarakat Malinau, khususnya yang mengikuti kejuaraan olahraga tradisional ini,” kata Ping Ding, Minggu 27 Agustus 2023.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Disisi lain, Ping sapaannya juga ingin para atlet olahraga tradisional Malinau juga dapat mengembangkan prestasinya diluar Daerah dengan mengikuti dan menjuarai kompetisi olahraga tradisional.

“Saya yakin hal itu bisa diraih, karena beberapa atlet tradisional kita juga pernah menjuarai kompetisi diluar Daerah. Artinya baik kompetisi olahraga umum dan olahraga tradisional, Malinau juga punya atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Tak hanya dapat mengembangkan prestasi, dengan adanya kompetisi olahraga tradisional ini juga diharapkan oleh Ping dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di  Malinau serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat melalui UMKM yang bergerak.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Harus kita akui kegiatan tradisional seperti ini memang selalu mengundang minat wisman. Tidak hanya wisman lokal saja tapi wisman mancanegara juga datang ke sini,” lanjutnya.

“Sehingga hal itu juga akan mempengaruhi kesejahteraan para pelaku UMKM yang beraktivitas disekitar area lomba. Di mana banyak aktivitas jual-beli yang terjadi,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, Ping juga menyampaikan agar para peserta yang mengikuti festival lomba olahraga tradisional agar dapat selalu menjaga sportivitas dan bermain dengan jujur serta semangat.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Intinya ayo membangun budaya dan tingkatkan prestasi olahraga kita, jaga semangat sportivitas dan raihnya juara dengan semangat itu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2068 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *