Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Malinau Donor Darah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes) donor darah di Aula Rupatama Polres Malinau,

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes) donor darah di Aula Rupatama Polres Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1897 votes

Dilaksanakannya Bakes donor darah ini juga, merupakan salah satu langkah Polres Malinau untuk membantu Palang Merah Indonesia(PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah yang terkadang tidak tercukupi untuk kebutuhan darah di Kabupaten Malinau.

Saat dikonfirmasi Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama khususnya warga masyarakat yang membutuhkan darah.

“Terkadang dalam pemenuhan kebutuhan darah RSUD dan PMI Malinau sering kali meminta darah hingga ke Bulungan dan Tarakan. Sehingga melalui kegiatan ini, kita pun berharap agar stok bank darah di Malinau selalu tercukupi,” kata Kapolres yang akrab disapa Andreas pada Jumat, 16 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini juga Polisi nomor satu di Polres Malinau itu juga mewajibkan kepada setiap personel Polres Malinau untuk melakukan donor darah. Di mana setiap personel akan mendonorkan darahnya sebanyak satu kantong plastik darah.

“tentu kita wajibkan dan untuk jumlah personel kita di sini ada ratusan personel dan hal itu belum ditambah dengan personel TNI dan OPD terkait yang ikut melakukan donor darah,” lanjutnya lagi.

“Sehingga dengan jumlah sebanyak ini kita berharap agar ke depannya RSUD dan PMI Malinau tidak lagi mengandalkan kebutuhan darah dari luar Daerah, karena sudah memiliki banyak stok darah,” harapnya.

Usai melakukan kegiatan donor darah, nantinya Personel Polres Malinau juga diwajibkan untuk melakukan patroli malam. Di mana patroli ini dilakukan guna mencegah terjadinya aksi balap liar, aksi pencurian dan pesta minuman beralkohol.

“Hal-hal seperti itu masih menjadi prioritas kita dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan selama menjalani patroli ini kita juga melakukan teguran kepada masyarakat yang melakukan perkumpulan tanpa alasan yang jelas,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *