KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo

benuanta.co.id, SULSEL – Tim Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo setelah berhalangan hadir karena memiliki agenda G20 di India.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, pemeriksaan terhadap mantan Gubernur Sulsel dua periode itu diagendakan kembali pada Senin, (19/6/2023).

“Jadi informasi yang kami terima benar, Menteri Pertanian tidak bisa hadir memenuhi undangan dari penyelidik KPK, karena ada agenda lain yaitu menghadiri G20 di India. Tim penyelidik segera mengirimkan kembali permintaan keterangan yang dimaksud untuk dijadwalkan nanti pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2023,” kata Ali Fikri melalui keterangannya, Jumat, (16/6/2023).

Baca Juga :  Tiga Terdakwa Tipikor Irigasi Krayan akan Jalani Sidang Tuntutan

Agendanya, Syahrul Yasin Limpo akan menjalani pemeriksaan di KPK hari ini, namun berhalangan karena bertepatan dengan jadwal pertemuan para Menteri Pertanian G20 di India.

“Kami berharap dan meyakini yang bersangkutan dapat hadir pada permintaan undangan tim penyelidik di hari yang dimaksud.
Tentu permintaan keterangan ini dibutuhkan sehingga segera kami melakukan analisis dan menentukan dari hasil penyelidikan yang sedang KPK lakukan,” ujar Ali Fikri.(*)

Baca Juga :  Marak Kasus Pencurian, Polres Nunukan Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *