Jembatan Penghubung Desa Long Pada ke Malinau Kota Rusak

benuanta.co.id, Malinau – Jalan yang menghubungkan Malinau Kota dan Desa Long Pada terputus. Rusaknya jalan penghubung itu diduga karena curah hujan yang tinggi dan menyebabkan meluapnya air sungai, hingga jalan mengalami rusak dan tidak bisa dilalui warga.

Camat Desa Sungai Tubu, Yosep SE menjelaskan jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga akses jalan terputus.

“Iya memang ada satu jembatan di Sungai Halanga saat ini rusak berat akibat hujan deras. Air sungaipun banjir sehingga jembatan ambruk. Sebagian dari batang jembatan hanyut dibawa arus air sungai,” kata Yosep pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Baca Juga :  DPRD Malinau Dorong Pemekaran Wilayah Apau Kayan

Yosep juga mengungkapkan pada Rabu sore satu unit mobil sudah mengantar solar dari Malinau ke lokasi tersebut untuk bahan bakar alat yang digunakan memperbaiki jembatan.

“Siang tadi satu unit eskavator dari Long Pada menuju ke lokasi jembatan untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan ambruknya jembatan ini cukup membuat warga yang ada di desa sekitar menjadi terisolir, karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Desa Long Pada dengan Malinau Kota.

Baca Juga :  Personel Polres Malinau Melakukan Pengamanan Salat Iduladha 1445 H

“Vitalnya jembatan ini biasa digunakan untuk berbagai kebutuhan masyatakat setempat seperti membawa logistik ke Long Pada,” bebernya lagi.

“Oleh karena itu bersama dengan swadaya masyarakat setempat kita berupaya agar akses Jalan ini bisa segera diperbaiki,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *