Kemendikbudristek Dukung Disdikbud Kaltara Bentuk Balai Bahasa 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara melakukan langkah pertama dalam perencanaan pembangunan balai bahasa di Kaltara.

Meski baru tahap awal perencanaan, namun dalam pembangunan balai bahasa ini, pihak Disdikbud Kaltara melibatkan beberapa OPD terkait yang ada di lingkungan Pemprov Kaltara, beberapa lembaga terkait hingga melibatkan Kemendikbudristek RI.

“Kita melibatkan Kemendikbudristek RI dan salah satu anggota DPR RI, agar percepatan pembangunan balai bahasa ini bisa dilakukan. Meski saat ini baru tahap awal pembahasan,” kata Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Baca Juga :  Objek Wisata Kaltara Potensi Besar Tingkatkan Penerimaan Pajak bagi Daerah

Ia mengungkapkan hampir semua OPD, lembaga dan perwakilan dari Kemendikbudristek RI, sangat mendukung Pemprov Kaltara dalam pembangunan balai bahasa tersebut.

Sehingga dengan dukungan penuh ini, Teguh berharap agar perencanaan pembangunan Balai bahasa ini juga dapat didukung oleh masyarakat khususnya masyarakat adat.

“Persetujuan untuk memulai perencanaan ini alhamdulillah mendapat dukungan penuh, artinya kita juga mau perencanaan ini berjalan lancar sampai saat pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Tetap Buka PPDB Tahun Ajaran Baru saat Idul Adha

Sementara, Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Kemendikbudristek RI Abdul Khak mengaku pihaknya sangat mendukung perencanaan pembangunan balai bahasa ini, mengingat untuk Kaltara sendiri merupakan wilayah yang menyimpan kekayaan budaya dan bahasa daerah yang melimpah.

“Dalam mempertahankan warisan lokal dalam bentuk bahasa, tentunya balai bahasa ini sangat perlu dihadirkan di Kaltara dan harus kita dukung,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Jerry Effend Putra Daerah Harumkan Nama Kaltara di Sea Games Kamboja

“Dan alhamdulillahnya baik dari kita yang ada di Kemendikbudristek RI dan OPD Pemprov Kaltara terkait juga mendukung hal ini, sehingga tahap selanjutnya pun akan kita percayakan penuh kepada Pemprov Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *