Pria yang Kesetrum Teryata Sedang Pasang Papan Reklame Iklan Toko

benuanta.co.id, Tarakan – Pria yang tersengat arus listrik saat melakukan pengerjaan di salah satu toko, kini dilarikan ke rumah sakit oleh rekan kerjanya. Diketahui, pria malang itu tersengat listrik dari atas tangga, hingga terjatuh ke lantai bawah di lokasi parkiran pertokoan di Jalan Yos Sudarso pada Jumat, 19 Mei 2023 sore.

Diketahui, pria naas ini sedang memasang baliho iklan di Toko Eka Daya. Suasana toko yang sedang ramai, tiba – tiba berubah menjadi tegang setelah beberapa karyawan toko mendengar suara ledakan dari arah atas tangga di mana pria itu sedang bekerja.

Rahma, salah seorang warga sekitar mengatakan cukup dibuat kaget setelah melihat detik – detik terjatuhnya pria pekerja itu terjatuh dari atas tangga. Setelah terjatuh, kedua kakinya yang masih tersangkut menjadi aliran listrik untuk menyengat tubuh pria ini.

Baca Juga :  BMKG Tarakan Sebut Siang Cuaca Cerah Berawan, Sebagian Wilayah Hujan di Malam Hari

“Saya kurang tau pasti dia kenapa, yang jelas jatuh dari atas tangga situ. Kejang – kejang lama ada sekitar 15 menitan lah,” ungkapnya saat dijumpai benuanta.co.id.

Ia melanjutkan, warga yang melihat pun tak berani memberikan pertolongan kepada pria itu. Sebab, warga khawatir ikut tersengat listrik. Kondisi pria itu, disebutkannya sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Sepertinya pingsan, ada juga tadi orang kasih minum air tapi yang lain larang karena khawatir makin parah,” cetusnya.

Selain itu, salah seorang pekerja Toko Eletronik Eka Daya mengatakan pekerja ini sedang memasang baliho iklan milik toko. Namun begitu tak jauh dari tempat papa baliho iklan itu terdapat sejumlah kabel besar yang melintas.

Baca Juga :  Dua Malam Berturut-turut Motor Warga Gang Trenggalek Tebakar Secara Misterius

“Kami di sini kaget juga dan berlarian ke luar toko. Sama sekali gak ada yang berani tolong, kami di sini juga khawatir aliran listriknya bisa membahayakan,” tuturnya.

Berita Terkait : 

Lanjut Rio, beberapa rekan pekerja coba memberikan pertolongan hingga akhirnya pria pemasang baliho itu ditarik pekerja lainnya. Setelah kedua kakinya tak lagi menyentuh besi tangga, pekerja itu langsung dilarikan dengan sebuah pickup ke rumah sakit.

“Ada beberapa pekerjalah yang datang, mungkin teman – temannya ikut nolong. Kalau kami pekerja toko tidak tahu apa – apa soal yang beginian, risikonya tinggi,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Berikan Bonus pada Pemenang MTQ Tingkat Provinsi

Setelah kejadian ini, petugas PLN Tarakan langsung tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan, serta memberikan edukasi terkait bahaya listrik bertegangan tinggi kepada pemilik toko. Pantauan benuanta.co.id, tak jauh dari tiang tempat pekerja itu tersengat listrik, terdapat stiker peringatan listrik bertegangan tinggi 20 ribu volt. Diduga, pekerja itu tersengat listrik bertegangan tinggi yang tepat berada di atas kepala pekerja. (*)

Reporter : Oktav Balang/Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *