DPRD Malinau Minta Penambahan Fasilitas Penunjang Belajar di Sekolah

benuanta.co.id, MALINAU – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau, Ping Ding mengakui pendidikan di Kabupaten Malinau masih perlu banyak perbaikan, khususnya dalam hal fasilitas penunjang.

Hal ini disampaikan oleh Ping Ding, lantaran masih banyaknya sekolah-sekolah yang ada di pedalaman Malinau belum memiliki fasilitas pendukung pendidikan yang memadai.

“Dalam hal penunjang non-fisik Kabupaten Malinau mungkin bisa saya katakan yang terbaik dalam hal memberikan bantuan pendidikan seperti beasiswa. Namun kalau untuk fisik, kita juga harus mengakui kalau pendidikan di Malinau masih banyak kurang dalam hal fasilitas pendukung dan potret inilah yang DPRD lihat di lapangan,” kata Ping Ding, pada Selasa, 2 Mei 2022.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Ia menerangkan, beberapa sekolah yang ada di Malinau saat ini masih sangat terkendala dengan sistem jaringan online. Padahal untuk jaringan online sendiri, saat ini sudah menjadi kebutuhan umum bagi pendidikan Indonesia.

“Termasuk beberapa bangunan sekolah yang memang harus kita benahi dan harus kita akui juga kalau semua ini sulit terbangun karena letak pedesaan yang ada di Malinau itu sangat berjauhan,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Meski demikian, politisi wanita Demokrat ini menegaskan pihaknya akan terus mendorong pembangunan dunia pendidikan yang ada di Malinau dengan bersinergi bersama Pemda Malinau.

“Tentunya secara perlahan akan kita bangun apalagi pemerintah melalui program Desa Sarjana, Malinau Pintar dan beasiswa lainnya, tentunya merupakan kesinambungan pembangunan pendidikan kita,” imbuhnya.

“Intinya hanya fasilitas pendukung yang harus kita bangun dan hal ini komitmen bersama kita dalam membangun Malinau,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2081 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *