Peringati Hardiknas 2023, Gubernur Sampaikan 2 Kabar Baik untuk Tenaga Pendidik

benuanta.co.id, TARAKAN – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Kota Tarakan dihadiri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, di SMKN 2 Tarakan, Selasa, 2 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zainal menyampaikan dua kabar baik bagi tenaga pendidik di Kaltara.

“Kita luncurkan bantuan intensif yang sebelumnya Rp 550 ribu menjadi Rp 650 ribu untuk para pendidik dari jenjang pendidikan Paud hingga SMA sederajat, dan selanjunya pembebasan biaya kuliah di Universitas Patria Artha (UPA) untuk seribu mahasiswa serta beasiswa untuk mahsiswa yang ingin berkuliah di luar negeri khususnya China,” ujar Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Bagikan Bansos ke Lansia, Ketua TP-PKK Kaltara juga Ikut Berjalan Kaki Temani Pelajar Perbatasan ke Sekolah

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Teguh Hendry Susanto menyatakan harapannya untuk pendidikan di Kaltara.

“Harapan saya di momentum peringatan hari pendidikan nasional kita akan maju bergerak bersama untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu, berkualitas, dan berdaya saing. Juga ke depan, satuan pendidikan berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu lulusannya bisa melanjutkan di perguruan tinggi,” ungkap Teguh. (*)

Baca Juga :  Eks PMI Terlibat Kasus Pencurian, Begini Tanggapan Kepala BP3MI Kaltara

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *