Pelindo Prediksi Penumpang Pelni di Pelabuhan Tunon Taka Selama Ramadan Meningkat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Antisipasi lonjakan penumpang selama bulan Ramadan, Pelindo Regional 4 Nunukan akan menyiapkan posko pelayanan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Manager SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Nunukan, Bangun Suryono mengatakan sejumlah posko tersebut nantinya akan dibuka untuk memberikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan penumpang dan barang selama bulan Ramadan, mengingat saat ini sudah tidak ada lagi pembatasan pasca pandemi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2143 votes

“Tentunya untuk lonjakan penumpang pasti akan lebih meningkat jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu, apa lagi saat ini sudah tidak ada pembatas-pembatasan lagi, belum lagi jalur dari Malaysia sudah dibuka, tentunya banyak warga kita yang akan pulang kampung,” kata Bangun kepada benuanta.co.id, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga :  Seorang Pria di Nunukan Ditemukan Gantung Diri di Tralis Jendela

Sementara itu, untuk pengawasan dan pengamanan penumpang dan barang di Pelabuhan nantinya akan dilakukan bersama dengan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nunukan, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tunon Taka Nunukan, Polres Nunukan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Nunukan.

Bangun juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga masih melakukan pembenahan di Pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada penumpang yang mudik.

Baca Juga :  DSP3A Nunukan Pastikan Osas Bukan ODGJ

Bahkan, ia mengaku jika nantinya untuk mengisi kejenuhan penumpang selama berada di ruang tunggu, pihaknya akan memberikan pertujukan live musik.

“Yang pasti pelayanan yang harus nomor satu yakni kenyamanan dan keamanan penumpang, kita akan berikan hiburan juga berupa live musik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *