Dikunjungi Jokowi, Ping Ding Harap Pembangunan KIHI dan PLTA Mentarang Dipercepat

benuanta.co.id, MALINAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding, apresiasi kedatangan Presiden Republik Indonesia(RI) Jokowi Dodo ke Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara).

Apresiasi itu disampaikan lantaran Kabupaten Malinau menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi orang orang nomor satu di Indonesia pada Rabu (1/3/2023) hari ini.

“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita di Malinau. Apalagi ini juga bukan kali pertama bapak Presiden ke Malinau. Sehingga Kabupaten Malinau juga tidak asing bagi beliau,” kata Ping Ding.

Datangnya Presiden RI ke Kabupaten Malinau kali ini, juga diharapkan oleh Ping Ding dapat memberikan efek positif bagi pembangunan Provinsi Kaltara, khususnya percepatan dalam progres pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) dan PLTA Mentarang.

“KIHI sendiri akan menjadi pusat ekonomi baru dan ikon baru bagi Provinsi Kaltara. Sedangkan PLTA Mentarang, akan menjadi suplai energi baru bagi Kaltara,” terangnya.

“Oleh karena itu kita sangat berharap kalau bapak presiden bisa membantu Kaltara dalam progres percepatan pembangunannya. Apalagi bapak Presiden datang ke Kaltara juga untuk melihat secara langsung lokasi KIHI dan PLTA Mentarang,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ping juga ingin pembangunan KIHI dan PLTA Mentarang dapat dimanfaatkan oleh warga lokal Kaltara. Pasalnya, jika nantinya KIHI dan PLTA Mentarang ini resmi beroperasi pastinya akan membutuhkan serapan tenaga lokal yang sangat banyak.

“Tidak hanya pekerja lokal dalam KIHI masyarakat juga bisa melakukan investasi, seperti menjadi pelaku usaha di dalam Kawasan KIHI,” pungkasnya. (*)

Reporter Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *