Pelindo Benahi Area Kontainer di Pelabuhan Tunon Taka

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dikeluhkan pengguna jasa kontainer khususnya pengusaha rumput laut lantaran area kontainer di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan yang tergenang dengan air lumpur, Pelindo Regional 4 Nunukan lakukan pembenahan.

Manager SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Nunukan, Bangun Suryono menyampaikan, saat ini pihaknya tengah dalam pengerjaan terhadap area kontainer yang ada di pelabuhan yang dilakukan sejak awal tahun ini.

“Pengerjaannya sudah berjalan dari bulan Januari lalu dan kita ditargetkan rampung Juni 2023 mendatang,” ucap Bangun kepada benuanta.co.id, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga :  Tindak Tegas WNA Bermasalah 

Ia mengatakan, dalam proses pengerjaannya seluruh material yang digunakan didatangkan dari luar Kabupaten Nunukan, mengingat material yang digunakan sebagai lantai penempatan kontainer harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dalam pekerjaan tersebut.

Hal ini lantaran, kondisi tekstur tanah di area kontainer yang memiliki tanah labil, untuk menghindari pergeseran, sehingga proses pengerjaan dirancang sebaik mungkin untuk nantinya bisa memaksimalkan aktivitas bongkar muat kontainer di pelabuhan.

Baca Juga :  Pertemuan dengan Pj Walikota, Pelita Air Diproyeksikan Beroperasi di Bandara Juwata Tarakan

Pembenahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada di pelabuhan Nunukan. Diharapkan dapat memaksimalkan aktivitas bongkar muat yang selama ini dikeluhkan para pengguna jasa kontainer lantaran area yang berlubang dan tergenang lumpur saat hujan.

“Kita berharap setelah pengerjaan selesai nantinya dapat lebih memudahkan proses bongkar muat barang, khususnya bagi pengguna jasa yakni para pengusaha rumput laut karena selama ini merupakan keluhan dari mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cari Rokok Ilegal, KPPBC Nunukan Datangi Kios di Sebatik

Sementara itu, anggaran pembangunan lantai dasar area kontainer tersebut, Bangun mengatakan jika anggaran tersebut bersumber dari Pelindo Regional 4 sendiri.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2713 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *