Jalan Desa Dikeluhkan Rusak, Ping Ding Serap Aspirasi Warga

benuanta.co.id, MALINAU – Memasuki masa sidang ke-I, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding melakukan reses dengan masyarakat Desa Punan Bengalun, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Selain hadir di tengah masyarakat, dalam reses ini Ping Ding ingin menyerap semua aspirasi masyarakat, sekaligus memperkuat 5 program inovatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau. Tujuannya agar dapat terealisasi dan tersentuh ke semua lapisan masyarakat Malinau, termasuk masyarakat yang ada di Desa Punan Bengalun.

Baca Juga :  Sempat Dilaporkan Hilang, Polres Malinau Berhasil Temukan TA di Desa Batu Lidung

“Setiap kegiatan Reses, kita juga harus memperhatikan dan membantu Pemkab, agar program-programnya seperti Desa Sarjana, Milenial Mandiri, Rasda plus, RT bersih dan Wajib Belajar Malinau Maju, benar-benar sudah tersentuh kelapisan masyarakat,” kata Ping Ding, saat dihubungi benuanta.co.id, Kamis, 5 Januari 2022.

Tak hanya itu, wanita yang juga merupakan Wakil Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu juga ingin menggunakan kesempatan reses kali ini untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Punan Bengalun.

Baca Juga :  Imlek 2023, Polres Malinau Terjunkan Puluhan Personel Jaga Vihara

Pada penyampaian aspirasi itu, Ping, sapaannya mengaku banyak mendengarkan keluhan terkait dengan akses jalan di Desa Punan Bengalun.

“Mulai dari jalan yang belum teraspal, jalan pertanian yang rusak hingga akses Jalan lainnya semua masyarakat sampaikan dan saya tentunya sangat senang jika masyarakat bisa terbuka seperti ini,” ujarnya.

“Tentunya aspirasi ini akan kita tampung untuk kita sampaikan dan dibahas bersama oleh Pemkab Malinau,” tambahnya.

Baca Juga :  Imlek 2023, Polres Malinau Terjunkan Puluhan Personel Jaga Vihara

Dalam kesempatan ini, Ping juga memberikan sejumlah bantuan seperti beberapa sarana pendukung olahraga, untuk membantu pemuda Desa Punan Bengalun, agar dapat menjadi pemuda yang aktif dalam mengembangkan bibit muda berbakat.

“Saya melihat pemuda di desa ini sangat antusias terhadap olahraga bola voli dan tentunya kita juga harus hadir dalam mendukung mereka yang ingin menjadi atlet voli,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *