‘Yasonna Mendengar’, 5 Menteri Bakal Hadir di Makassar

benuanta.co.id, MAKASSAR – Kegiatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) Yasonna Laoly dengan tema ‘Yasonna Mendengar’ bakal dihadiri sejumlah menteri. Di mana kegiatan ‘Yasonna Mendengar’ tersebut berkaitan tentang Hak Kekayaan Intelektual dijadwalkan digelar di Kota Makassar, pekan depan, 27 hingga 29 September 2022.

Selain Yasonna Laoly, yang menjadi narasumber pada kegiatan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Mengajar, Yasonna Mendengar, dan Roving Seminar yang digelar Kementerian Hukum dan HAM. Antaranya Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menkop-UKM Teten Masduki, serta Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Warga Gowa Mulai Terima Sertifikat Tanah, Bupati Adnan Janji Rampungkan 18.000 Bidang

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan, kegiatan itu bagian dari inovasi pelayanan oleh kementerian dan lembaga. Tujuannya, memberikan edukasi massal kepada para pelajar serta penghasil kekayaan intelektual di Sulsel berhubungan dengan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Agenda besarnya ini menurut saya adalah bagaimana memberikan edukasi massal di Sulsel. Mendatangkan lima menteri tidak gampang,” kata Abdul Hayat Gani, Selasa (20/9).

Baca Juga :  Ancaman Busur Kian Meresahkan di Makassar, Kapolrestabes Pastikan Tindak Tegas

Abdul Hayat menganggap kegiatan ‘Yasonna Mendegar’ ini sangat penting. Kendati Menteri Yasonna datang untuk mendengar langsung keluhan terkait Hak Kekayaan Intelektual di Sulsel.

Sementara, Kakanwil Kemenkum-HAM Sulsel Liberti Sitinjak menyatakan, pihaknya selaku leading sektor dalam pada kegiatan tersebut mulai bergerak melakukan persiapan.

“Kita persiapkan ini kerjasama dengan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan itu, misalnya (dinas) pariwisata, perindustrian, pendidikan, dan lain-lain,” sebutnya.

Baca Juga :  Warga Gowa Mulai Terima Sertifikat Tanah, Bupati Adnan Janji Rampungkan 18.000 Bidang

Selain lima menteri, kegiatan ini akan dihadiri lima Gubernur, yakni Gubernur Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur Maluku, serta Gubernur Maluku Utara.

Reporter: Akbar

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =