oleh

2 Pembalap Siap 100 Persen Jelang Piala Gubernur, PSS88 Harap Sirkuit Bumi Rahayu Segera Diaspal Ulang

benuanta.co.id, TARAKAN – Jelang Turnamen Open Race Piala Gubernur Kaltara tahun 2022 di Sirkuit Bumi Rahayu, Tanjung Selor beberapa bulan lagi, Paguntaka Speed Shop 88 (PSS88) telah menyiapkan dua pembalap andalan.

Owner Tim Paguntaka Speed Shop 88 (PSS88), Jumadil mengatakan telah mempersiapkan 2 pembalap yang akan turun di kelas 150cc.

“Alhamdulillah 2 rider kita yang dari Tarakan dan M Febriansyah asal Bulungan, persiapannya sudah sangat baik dan kita turunkan 2 unit motor 150cc open race kondisinya siap balapan untuk diperlombakan 4 kelas,” ucap Jumadil kepada benuanta.co.id, Selasa 20 September 2022.

Namun Jumadil juga mengeluhkan, pihak tim panitia menjelang Open Race Piala Gubernur Kaltara Sirkuit Bumi Rahayu tidak kunjung melakukan perbaikan aspal ulang.

“Aspalnya juga sudah lama tidak dilakukan aspal ulang. Dan sebenarnya tidak layak pakai kalau buat tim-tim balap,” jelasnya.

Sebab kurangnya perawatan intensif aspal Sirkuit Bumi Rahayu menjadi ancaman besar timbul kerusakan motor Tim Paguntaka Speed Shop 88 (PSS88).

“Salah satunya pada bagian ban motor kalau aspalnya seperti ini. Tapi bagi rider-rider Kalimantan Utara sudah biasa sirkuit demikian. Kecuali sirkuit aspal di luar kota tentu harus beradaptasi lagi,” tutur Jumadil.

Selain berharap pihak panitia segera lakukan perbaikan aspal Sirkuit Bumi Rahayu, tanggal 24 September mendatang tim PSS88 rencana bakal menggelar latihan balapan.

“Paling lambat tanggal 25 September bergeser ke Tanjung Selor karena kita mau latihan kaki-kaki dulu, tes mesin, karena harus tes adaptasi sama Sirkuit juga,” tandasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 19 =