Warga Bone Sembuh dari Stroke Setelah Minum Air Zam-zam

benuanta.co.id, Makassar – Baru – baru ini masyarakat di Sulawesi Selatan digegerkan dengan viralnya sebuah video yang menunjukkan seorang lansia berusia 79 tahun sembuh dari stroke usai mengkonsumsi air zam-zam di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Lansia tersebut bernama, Hana Side Rauna yang merupakan warga Waekecce’e, Kecamatan Lappariaja, Bone. Hana adalah jamaah haji Embarkasi Makassar yang diberangkatkan akhir Mei 2023 lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2069 votes

Menurut cerita, dua pekan sebelum calon jamaah haji Embarkasi Makassar diberangkatkan, Hana Side ketika masuk ke Asrama Haji, sedang mengalami stroke ringan, tidak bisa jalan dan kesulitan berbicara. Sehingga jamaah haji Kloter 3 Bone/22 UPG tersebut harus menggunakan kursi roda.

Setibanya di Mekkah, Hana Side dikabarkan hanya berdiam diri di dalam kamar 606 yang ditempati. Namun selama berdiam diri, Hana istiqamah mengamalkan air zam-zam di tanah suci.

“Kadang dia membasuh tangan, lengan, muka dan kaki, laiknya berwudhu dengan air Zamzam. Dia minum juga,” ujar salah seorang pembimbing ibadah kloter, Arief Arfah LC.

Namun siapa sangka, mukjizat itu datang. Indo Hanna pulih dari penyakit stroke selama tiga hari berturut-turut dengan penuh keyakinan mengamalkan air zam-zam. Nenek empat cucu dari dua anak ini bisa kembali berbicara dan berjalan normal.

“Oooh, Puang! tarima kasi’ wae Zamzam pabbura loppota, pajani lasakku ko Tana Marajata'(Ya, Alllah terima kasih obat air Zamzam, Mukjizat ini. Aku sembuh di Tanah Suci-Mu),” demikian ungkapan syukur Indo Hanna dari berbagai video yang viral di media sosial.

Humas PPIH Embarkasi Makassar, Wardy Siradj menilai, sembuhnya nenek Indo Hana sudah diperiksa tim medis dan dikatakan 90 persen sehat. “Ini mukjizat,” ucapnya menandaskan. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *