Gubernur Kaltara Kini Punya Sosmed Pribadi

benuanta.co.id, TARAKAN – Upaya Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum yang kerap hadir di tengah persoalan masyarakat, kini menghantarkannya untuk memiliki akun sosial media (Sosmed) secara pribadi.

Publik kini dapat mengakses langsung 4 akun sosmed pribadi milik orang nomor satu di Kaltara. Untuk Instagram @ZainalAPaliwang, Twitter @ZainalAPaliwang, YouTube Zainal A Paliwang dan Facebook Page Catatan Zainal A Paliwang. Pembuatan akun tersebut diketahui sejak Jumat, 14 Januari 2022 lalu.

Hal itu juga digunakannya untuk mengedukasi masyarakat dan melihat dari jauh persoalan-persoalan yang dirasakan masyarakat, kemudian segera direspon oleh Pemerintah Provinsi Kaltara.

Foto: Tangkapan layar akun sosmed Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum

Perkembangan kecanggihan teknologi dan digitalisasi, tak ingin dilewatkan Zainal Arifin Paliwang untuk dikelola sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat bumi Benuanta.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Saya bersosmed sembari mensosialisasikan program kerja Pemprov Kaltara kepada masyarakat  agar masyarakat jauh lebih paham dan merasakan, terlebih mengawal kerja-kerja pemerintah. Pengguna sosmed itu beragam kalangan serta usia. Segala keluh kesah masyarakat, mungkin juga dapat terpantau melalui sosial media,”ungkap Gubernur Kaltara pada Ahad, 16 Januari 2022.

Akun sosmed yang dikelola pribadi olehnya, dipastikan berangkat dari niatnya untuk selalu bermasyarakat, terutama dengan kaum milenial. Meski telah seringkali beraktivitas di tengah masyarakat namun bagi Zainal, hal itu merupakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Agar informasi yang diperoleh masyarakat itu lebih akurat dan bermanfaat. Kita hindari informasi-informasi yang dilakukan oleh oknum mengatasnamakan saya melalui sosmed yang tidak benar serta potensi merugikan masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *