Gubernur Kaltara Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang, mengimbau kepada organisasi kemasyaratan di Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Adapun untuk pengaman jelang pilkada kata Zainal sapaannya, nantinya hal tersebut akan dikoordinir oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Kaltara.

“Polda kaltara nanti akan menyiapkan petugas keamanannya, yang berkordinasi dengan KPU provinsi, sehingga pelaksanaan pilkada nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga :  Eks PMI Terlibat Kasus Pencurian, Begini Tanggapan Kepala BP3MI Kaltara

Tak hanya itu, gubernur juga menyebutkan agar organisasi kemasyarakatan tetap menjaga kerukunan baik antar paguyuban, etnis maupun antar umat beragama.

“Untuk anggota ormas untuk tetap dijaga kerukunan dan keharmonisan di Kaltara baik antarpaguyuban, etnis hingga umat beragama,” katanya.

Pesan seperti ini perlu disampaikan kepada masyarakat, mengingat Kaltara merupakan daerah yang kaya akan perbedaan baik dari suku, ras, budaya hingga agama.

Baca Juga :  Bagikan Bansos ke Lansia, Ketua TP-PKK Kaltara juga Ikut Berjalan Kaki Temani Pelajar Perbatasan ke Sekolah

“Walaupun kita terdiri dari berbagai macam etnis dan suku tapi kita tetap satu, yakni Negara Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Selain imbauan untuk menjaga keamanan demi menyukseskan perhelatan Pilkada Kaltara 2024, organisasi kemasyarakatan dan paguyuban di Kaltara diharapkan berperan aktif dalam pelaksanaan kontestasi politik mendatang.

“Walaupun nantinya berbeda pilihan, harus tetap menjaga kondusivitas dan keamanan. Jangan sampai perbedaan memecahbelah kita semua,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bagikan Bansos ke Lansia, Ketua TP-PKK Kaltara juga Ikut Berjalan Kaki Temani Pelajar Perbatasan ke Sekolah

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *